Merasa Lelah Sepanjang Waktu, Ketahui 5 Hal Kamu Harus Apa!

Ketika kamu merasa lelah sepanjang waktu
Ketika kamu merasa lelah sepanjang waktu. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Ini bisa sesederhana berjalan dengan penuh perhatian di hari yang sibuk yang hanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit. Tetapi pastikan itu adalah sesuatu yang kamu sukai. “Penting untuk mengindividualisasikan aktivitas untuk menghindari kelelahan atau demoralisasi,” kata Magavi.

Pantau Apa yang Mempengaruhi Tingkat Energi

Melacak aktivitas harian dan tingkat energimu dapat membantu menemukan pola dan kebiasaan yang dapat membuatmu merasa lelah sepanjang waktu. Misalnya, kamu mungkin memperhatikan bahwa kamu memiliki lebih banyak energi pada hari-hari ketika kamu berpartisipasi dalam aktivitas tertentu. Atau kamu mungkin memperhatikan bahwa tindakan tertentu — seperti begadang atau minum segelas anggur setelah makan malam — membuatmu merasa lelah keesokan harinya.

Melacak aktivitasmu juga dapat membantumu merasa lebih termotivasi dan energik dengan membantumu mengenali kesuksesanmu.

Baca Juga:6 Cara Membunuh Rasa Sepi, Kamu Perlu Tahu!Merasa Kesepian: 7 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Bertahan

Di penghujung hari, Magavi merekomendasikan untuk membuat jurnal keberhasilan dan meninjaunya sesering mungkin untuk membantu mendapatkan motivasi lebih lanjut untuk sisa minggu ini. “Setiap kesuksesan melepaskan zat kimia saraf seperti dopamin, yang secara positif memperkuat perilaku sehat,” katanya.

Misalnya, jika kamu menuliskan tujuan untuk berjalan selama 20 menit dan mencoretnya setelah selesai, ini akan melepaskan beberapa zat kimia saraf yang positif. “Keesokan harinya, jika demotivasi terjadi, akan sangat membantu untuk memikirkan kesuksesan dari hari sebelumnya dan mencoba mengulanginya lagi,” tambahnya.

Gerakkan Tubuhmu untuk Melawan Kelelahan

Ketidakaktifan fisik terkadang bisa menjadi faktor mengapa kamu merasa lelah sepanjang waktu. Berpartisipasi dalam olahraga dan aktivitas fisik yang kamu nikmati dapat membantu meningkatkan suasana hati dan tingkat energimu.

Konon, menemukan motivasi untuk menggerakkan tubuh saat merasa lelah sepanjang waktu bisa jadi menantang. Penelitian telah menunjukkan bahwa perasaan lelah terkait dengan penurunan aktivitas fisik. Langkah pertama adalah menemukan satu hal yang kamu sukai yang mengharuskanmu bergerak. Kemudian, tetapkan tujuan untuk melakukan ini sekali sehari—meskipun hanya selama 10 menit.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar