Dalam Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 Ditutup , Wawalkot Salahudin Terus Dorong Kepedulian Perubahan Iklim

Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023
Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam lomba pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 yang mengusung tema ‘Aksi Adaptasi Perubahan Iklim’ resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin, didampingi Ketua I TP PKK Kota Pekalongan, Hj Istiqomah, dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan Forkopimda, kepala OPD, instansi terkait hingga ratusan masyarakat yang hadir di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Sabtu malam (22/7/2023).

Wawalkot Salahudin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pameran ini dan animo masyarakat yang telah berkunjung ke pameran ini sejak dibuka pada tanggal 20 Juli 2023 lalu, sangat besar.

Dalam Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023, pengunjung telah menyaksikan beragam ide dan inovasi menarik yang dihasilkan oleh berbagai elemen masyarakat baik dari dalam Kota Pekalongan, hingga dari luar wilayah Kota Pekalongan. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa, semangat inovasi dan kepedulian terhadap perubahan iklim juga kelestarian lingkungan masih ada dan terus digelorakan.

Baca Juga:30 Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Barista di SKB Kota PekalonganTercatat Ada 1 Jemaah Haji Kota Pekalongan Meninggal Dunia di Tanah Suci

Peserta pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 larut dalam kegembiraan.(Radarpekalongan.id)

“Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 ini adalah kerja besar untuk menyosialisasikan tentang adaptasi perubahan iklim. Kegiatan ini tentu saja bisa dijadikan sarana untuk mengundang masyarakat sekaligus sarana sosialisasi bahwa perubahan iklim itu nyata adanya dan mempengaruhi perubahan kondisi tempat tinggal masyarakat terutama mereka yang tinggal di pesisir Utara Pekalongan,” terangnya.

Melalui pameran ini, Wawalkot Salahudin berharap, kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih tentang urgensi perubahan iklim. Karena sejatinya perubahan iklim bukanlah sesuatu yang dapat diabaikan, dan dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dan turut bertindak secara aktif untuk menjaga lingkungan.

Pengunjung pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 dihibur dengan tari-tarian.(Radarpekalongan.id)

Lebih lanjut, ia menilai, dari Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 pun harapannya dapat menjadi momentum dari awal perjalanan panjang Kota Pekalongan dalam memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara berbagai dalam menghadapi perubahan iklim yang terjadi.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Istiqomah memberikan keterangan kepada awak media.

0 Komentar