Cukup Pakai Bahan Alami! 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Tanaman Herbal, Dijamin Body Ramping Bak Model Internasional

menurunkan berat badan dengan tanaman herbal
ilustrasi menurunkan berat badan dengan tanaman herbal/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tidak harus pakai obat diet yang belum pasti kandungannya aman, ada cara menurunkan berat badan dengan tanaman herbal yang bisa kamu coba. Tanaman ini hanya perlu diolah secara sederhana untuk mendapat khasiatnya.

Ada beberapa jenis tanaman herbal dengan kandungan yang berbeda-beda untuk membantu menurunkan berat badan. Kamu bisa memastikan dan menyesuaikan kandungan yang ada dalam tanaman tersebut apakah sesuai atau tidak dengan kebutuhanmu.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Tanaman Herbal

Jika kamu memiliki alergi terhadap bahan tertentu maka sebaiknya pilih cara atau tanaman herbal lain. Tidak perlu khawatir, sebab cara menurunkan berat badan dengan tanaman herbal terdiri dari beberapa macam.

1. Jahe

ilustrasi jahe/pexels

Baca Juga:Mau Terlihat Awet Muda? Begini 4 Cara Menjaga Berat Badan Umur 45 Tahun ke Atas, Rahasia Tetap Sehat Seumur Hidup!Diet Modal Murah Cuma 17 Ribuan! Ini Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Djenggot, Kantong Teh Celup Bekasnya Bisa Bikin Glowing Alami

Cara menurunkan berat badan dengan tanaman herbal yang pertama adalah jahe. Termasuk dalam jenis rempah, tanaman ini bisa membantu mengontrol gula darah yang bisa mencegah lonjakan glukosa setelah makan gula atau karbohidrat.

Tidak cukup itu saja, jahe juga memiliki khasiat untuk membakar lemak. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa membuat ramuan jahe dengan cara berikut:

  • Ambil jahe secukupnya, potong seukuran jari kelingking, geprek
  • Rebus air secukupnya
  • Masukkan potongan jahe ke dalam air mendidih
  • Rebus selama 2 sampai 10 menit
  • Saring sebelum diminum

2. Kayu Manis

ilustrasi minuman kayu manis/pexels

Sesuai dengan namanya, tanaman herbal ini memiliki rasa manis yang bisa membantu menyeimbangkan gula darah sehingga tubuh akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kayu manis juga mengandung sifat antimikroba, antiparasit, dan antioksidan.

Berikut ini cara menurunkan berat badan dengan tanaman herbal kayu manis:

  • Rebus 1 gelas air ke dalam panci
  • Tambahkan setengah sendok teh kayu manis dalam bentuk bubuk
  • Biarkan sampai dingin, dan siap dinikmati

3. Kunyit

Cara menurunkan berat badan dengan tanaman herbal juga isa dilakukan dengan memanfaatkan kunyit. Kunyit memiliki kandungan yang bisa meningkatkan panas tubuh sehingga metabolisme akan berjalan lancar.

0 Komentar