6 Cara Paling Mudah Menghilangkan Jerawat, Nggak Perlu Obat dan Klinik Dokter

cara paling mudah menghilangkan jerawat
ilustrasi cara paling mudah menghilangkan jerawat/pixabay
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Jerawat kadang menjadi masalah membandel yang sulit ditangai. Mungkin kamu sudah melakukan berbagai upaya tapi tidak kunjung mendapatkan hasil. Untuk itu, coba saja cara paling mudah menghilangkan jerawat karena cara ini cukup sederhana tapi efektif mengatasi masalah tersebut.

Jerawat bisa timbul karena kotoran yang menumpuk sehingga pori-pori tersumbat. Bisa diperparah dengan keadaan wajah berminyak atau adanya sel kulit mati. Nah, cara mengatasi jerawat tentunya dengan memperhatikan hal tersebut agar jerawat tuntas sampai ke akar.

Cara Paling Mudah Menghilangkan Jerawat

Jangan bingung lagi mengatasi jerawat. Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan agar jerawat minggat dan kulit bisa mulus seperti sedia kala. Berikut cara paling mudah menghilangkan jerawat:

1. Membersihkan Wajah dengan Taratur

ilustrasi wanita cuci muka/pixabay

Baca Juga:6 Merk Sunscreen untuk Remaja, Lindungi Kulit Sejak Sekarang Jangan Tunggu Nanti-NantiBegini 7 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Alami, Bisa Pakai Minyak Zaitun Sampai Lidah Buaya

Seperti yang sudah disinggung di atas, penyebab jerawat adalah penyumbatan pori-pori karena minyak, kotoran, atau kulit mati. Jadi, cara paling mudah menghilangkan jerawat adalah rutin membersihkan wajah agar pori-pori bisa bernafas dan bersih.

Cuci wajah dengan air hangat, pijat wajah dengan arah memutar. Kemudian keringkan dengan handur bersih dan tepuk-tepuk pipi dengan lembut. Kamu bisa menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan double cleansing jika perlu.

Tapi jangan terlalu sering mencuci wajah karena justru akan menyebabkan kulit kering, sehingga produksi minyak alami wajah makin bertambah.

2. Pakai Pelembap Alami dari Lidah Buaya

ilustrasi lidah buaya/pixabay

Kamu bisa memberikan kelembapan untuk kulit wajahmu dengan memakai lidah buaya. Selain itu, cara paling mudah menghilangkan jerawat ini dilakukan agar jerawat bisa mereda kemudian bekasnya pun memudar.

Manfaat lidah buaya untuk jerawat juga bisa meredakan iritasi saat jerawat meradang. Kamu akan merasakan sensasi dingin yang segar saat mengaplikasikannya.

3. Jadikan Cuka Apel sebagai Toner

Tidak perlu membeli cuka apel yang dibuat untuk produk kecantikan, kamu bahkan bisa memakai cuka apel makanan untuk toner wajah. Namun jangan sembarangan melakukan cara paling mudah menghilangkan jerawat ini, ada takaran yang harus diperhatikan.

0 Komentar