Fasilitasi Anak Usia Dini Bangun Imajinasi

Anak Usia Dini
AKTIVITAS - Keseruan para siswa saat melaksanakan kegiatan outdoor.
0 Komentar

KOTA – Mengembangkan kreativitas Anak Usia Dini (AUD) sangat penting, mereka yang memiliki kreativitas tinggi di sekolah sebaiknya jangan diabaikan, namun kemampuan ini harus dikembangkan dan didukung penuh baik dari lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga, agar anak bisa mengeksplor kemampuan yang dimiliki.

Kepala Sekolah TPA, KB, TK IT Al-Fikri, Wafidin mengungkapkan bahwa sekolah menyuguhkan pembelajaran Steam Loose Part yang menjadi salah satu pilihan metode belajar yang tepat untuk mengoptimalkan perkembangan kreativitas dan mendukung pemaksimalan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar. Antusias dari siswa sangat terlihat jelas, karena mereka punya kesempatan untuk berimajinasi dengan luas.

‚ÄúDulu diatur gagasan dan kurikulum oleh guru, sekarang guru mengikuti gagasan anak ke arah eksplorasi dan justru alternatif belajar semakin banyak karena pemikiran tiap anak berbeda,” tuturnya.

Baca Juga:Koperasi di Kota Pekalongan DilatihDedikasi Pendidik IGTKI Patut Diapresiasi

Wafidin mengatakan saat ini tema pendidikan proyek setiap harinya justru muncul dari ide peserta didik, lebih lanjut diharapkan melalui kegiatan proyek bisa memudahkan mereka untuk melakukan kolaborasi atau kerjasama dengan orang lain ke dunia kerja nantinya.

“Kami berharap dengan metode ini bisa memberikan pengalaman baru bagi para siswa, mengembangkan karakteristik mereka, serta membuat anak didik jauh lebih kreatif,” pungkasnya. (mal)

0 Komentar