Lapas Pekalongan Aktifkan Kembali Pembinaan Kepramukaan

Lapas Pekalongan melaksanakan pembinaan kepramukaan
Lapas Pekalongan mengaktifkan kembali kegiatan pembinaan kepramukaan. (Dok. Lapas Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan mengaktifkan kembali pembinaan kepramukaan di lapas setempat.

Kegiatan ini kembali digelar setelah sebelumnya sempat vakum dikarenakan Lapas Pekalongan diterjang banjir rob.Pembinaan kegiatan Pramuka dimulai pada Rabu, 23 November 2022.

Diikuti oleh 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Lapas Pekalongan. Dalam pelaksanaannya, Lapas Pekalongan bekerja sama dengan Kwartir Cabang Kota Pekalongan.

Baca Juga:BLDF Ajak Masyarakat Pahami Bibit BerkualitasDanramil 02/Pekalongan Timur Ajak Warga Tidak Buang Sampah di Pinggir Jalan

Peserta mendapatkan materi tentang fundamental Gerakan Pramuka dari Pembina Pramuka, Kak Dwijo Priyono.

Dalam pemaparannya, Kak Dwijo menjelaskan bahwa kegiatan Pramuka tidak mengenal batasan usia. Tua, muda, semuanya boleh mengikuti.

“Adik-adik di sini harus tetap semangat agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik, melalui kegiatan kepramukaan ini,” kata Kak Dwijo, dilansir Humas Lapas Pekalongan.

Melalui kegiatan ini diharapkan Warga Binaan Lapas Pekalongan yang mengikuti kegiatan Pramuka dapat terlatih untuk lebih disiplin, mandiri, dan meningkatkan rasa cinta tanah air. (way)

0 Komentar