Wow, Ini Dia Tips Belajar Bahasa Asing Ala Fiki Naki, Bisa Otodidak Lho!

Wow, Ini Dia Tips Belajar Bahasa Asing Ala Fiki Naki, Bisa Otodidak Lho!
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Bagaimana tips belajar bahasa asing ala Fiki Naki? Mempelajari bahasa asing membutuhkan usaha, terutama jika Anda belajar lebih dari satu bahasa. Jika biasanya orang mengambil kelas untuk belajar bahasa, yang satu ini berbeda dengan Fiki Naki. Ternyata dia menguasai 8 bahasa asing denagn metode otodidak lho.

Bagaimana tips belajar bahasa asing ala Fiki Naki?

YouTuber tersebut juga membagikan cerita dan tipsnya di acara iStyle BeautyFest Asia 2023 pada hari kedua, dalam sesi Meet & Greet bersama Fiki Naki.

Jadi di sini Fiki tidak hanya sekadar bersenang-senang, tetapi juga bercengkerama dan berbagi pengalaman dengan para pengunjung BFA 2023.

Baca Juga:Kota Pekalongan Kirim Siswa ke Jambore Dunia 2023 di Korea SelatanAngkat Tema Wonderland of Java, Pelepasan Siswa PAUD Annisa Muslimat NU Jenggot Bertabur Budaya

Menjadi seorang introvert, Fiki Naki mendapatkan banyak pengalaman baru saat belajar bahasa asing. Mulai dari rutin bertemu orang kulit putih, hingga kini begitu dekat dengan seseorang dari Turki. Tentu untuk melakukan semua ini bukanlah hal yang mudah, apalagi jika mempelajari banyak bahasa secara otodidak.

Menurut Fiki, sesuatu harus dimulai dengan niat untuk mempelajari sesuatu. Karena jika ada keinginan di dalam hati, maka segalanya akan menjadi lebih mudah.

“Kalau menurut saya yang pertama harus niat ya. Karena kalau kita sudah niat, pasti kita akan berusaha mencari semua untuk cara belajar kita,” kata Fiki Naki

Selain itu, masalah tata bahasa atau urutan kata dalam bahasa selalu menjadi masalah bagi orang yang baru belajar. Menurut Fiki, tata bahasa bukanlah hal yang terpenting, sebaliknya lebih baik jangan terlalu diperhatikan.

“Kedua menurut saya kalau belajar bahasa harus memperhatikan grammar dulu. Karena grammar ini menurut saya kebanyakan orang sangat sensitif lho,” kata Fiki Naki.

Bahkan dalam perjalanannya mempelajari bahasa asing, pria berusia 23 tahun ini selalu mengesampingkan tata bahasa. Baginya, orang bule sebenarnya juga tidak peka, yang terpenting mereka mengerti apa yang kita bicarakan.

Agar belajar bahasa asing lebih menyenangkan, Fiki Naki menyarankan untuk mengubah metode menjadi lebih seru. Misalnya, ketika dia sedang belajar, dia akan menonton vlog untuk menguasai percakapan dengan santai. Karena bahasa yang ingin dipelajari dibahas dalam kehidupan sehari-hari.

0 Komentar