30+ Contoh Judul Skripsi yang Menarik Jurusan KPI

Judul skripsi
Kumpulan judul skripsi (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID –  Siapa nih yang masih bingung kalau menentukan judul skripsi yang tepat. Wah, sudah kaya milih pasangan aja, harus tepat segala, hehe.

Ya iyalah masak sembarangan dalam menentukan judul  skripsi. Bisa-bisa kena semprot dosen pembimbing dan sekretaris jurusan nanti, penelitian skripsinya dianggap asal-asalan.

Buat Sobat Radar, solusinya harus serius ketika mulai mengerjakan skripsi. Dalam menentukan judul skripsi memang gampang-gampamg susah.

Membuat judul skripsi (Frepik.com)

Baca Juga:Apa itu Skripsi? Mulai dari Pengertian Hingga Karakteristik, Mudah Dipahami Kok!Gaji Buruh Batik Pekalongan di Bawah UMR, Coba Lakukan 5 Hal ini

Tapi tenang aja guys, soal penentuan judul skripsi seperti apa sih yang pas buat kamu yang sedang menyelesaikan studi kuliah. Khusus buat kamu yang sedang menyelesaikan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Contoh Judul Skripsi yang Menarik untuk Jurusan KPI

Bukan hanya menarik tetapi unik yang sama sekali belum pernah dikerjakan. Inilah 30 judul skripsi yang bisa kamu gunakan sebagai pandangan.

  1. “Analisis Komunikasi Publik Warek 3 Terhadap Mahasiswa Aktivis Persma di Lingkungan Organisasi Kampus”
  2. “Analisis Wacana Kritis Persma Kampus dalam Melaksanakan Nilai-nilai 4 Sifat Nabi Muhammad Saw (Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah)”
  3. Peran HMJ KPI dalam Memberdayakan Disiplin Ilmu-ilmu Broadcasting (Analisis Wacana Kritis)
  4. Peran UKM NAVI FILM UIN Gusdur dalam Mensyiarkan Nilai-nilai Islami di Lingkungan Mahasiswa (Studi Kasus Film Berjudul AMORFATI)
  5. “Analisis Wacana Kritis Komunikasi Publik Warek 3 Terhadap Aktivis Kampus”
  6. “Analisis Wacana Kritis Perubahan Warna Cat Bangunan Masjid Al-Ikhlas Jatayu dari Warna Krem Menjadi Hijau”
  7. “Wacana Poilitik Identitas Pertarungan Capres-Cawapres dalam  Pemilihan Presiden pada Tahun 2024”
  8. “Strategi Marketing Komunikasi Gojek dalam Mempromosikan Layanannya.”
  9. “Analisis Komunikasi Publik Walikota Pekalongan Soal Perizinan Shalat Idul Fitri 1444 H pada 21 April 2023”
  10. “Analisis Wacana Kritis Film Tokoh Islam Populer  Buya Hamka ”
  11. “Penggunaan Media Sosial Instagram untuk Dakwah Islam Lebih Menyentuh Anak Muda Milenial”
  12. “Pesan Dakwah Islam yang Terkandung dalam Sinetron Preman Pensiun Garapan Sutradara Aris Nugraha”
  13. “Efektifitas Pengembangan Dakwah Islam pada Organisasi Ekstra Kampus PMII dalam Membangun Toleransi di Kampus”
  14. “Efektifitas Pengembangan Dakwah Organisasi Masyarakat Muhammadiyah dalam Bidang Kesehatan dan Pendidikan”
  15. “Komunikasi Bisnis Media Sosial Sarung BHS Textil (Studi Kasus pada akun Instagram @BHS_Textile)”
  16. “Pesan Dakwah Novel Tenggelamnya Kapal Van der Dijk”
  17. “Efektifitas Pesan Dakwah Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) dalam Buku Istriku Seribu”
  18. “Komunikasi Lingkungan dalam Tayangan ‘Pekalongan Ramah Limbah (Studi Kasus pada Karya Jurnalistik youtube LPM Al-Mizan)”
  19. “Pemberitaan Kasus Pencemaran Nama Baik dalam Kasus Hariz Azhar Kepada Luhut Binsar Panjaitan (Conten Analisis)”
  20. “Strategi Komunikasi Tayangan Jejak Si Gundul dalam Menyajikan Tontonan Sekaligus Tuntunan Bagi Anak Muda untuk Tidak Rebahan dan Bermalas-malasan”
  21. “Komunikasi Interpersonal Antar Anggota Organisasi Ekstra Kampus (Studi Kasus Antar Anggota PMII)”
  22. “Komunikasi Organisasi dalam Mengembangkan Syiar Islam Ke Daerah Pelosok Kabupaten Pekalongan (Studi Kasus LDNU Santri Masuk Gunung)”
  23. “Fenomena Wartawan Bodrex dalam Perspektif Ilmu Jurnalistik Islami Sesuai dengan Sifat Nabi Muhammad saw”
  24. “Fenomena Marketing Komunikasi Melalui Live Tiktok Pakaian Islam (Studi Kasus Batik Kampus)”
  25. “Komunikasi Persuasif Mengajak Kebaikan Santri Batang untuk Jadi Pribadi Kaya Melalui Ngaji Kitab Kaifa Takuunu Ghoniyyan”
  26. “Strategi Dakwah Muhammadiyah Melalui Gerakan Ekonomi Kreatif (Studi Kasus Pasar Minggon Jatinan Batang)”
  27. “Strategi Komunikasi Publik Relasi Hotel Namira Syariah dalam Mengatur Tata Letak Mushalla”
  28. “Strategi Komunikasi Publik Relasi Organisasi Profesi Wartawan dalam Mencegah Praktik Money Politic (Studi Kasus pada Organisasi PWI)”
  29. “Fenomena Kritik Lewat Akun Tiktok Bima dalam Upaya Perubahan ke Arah yang Lebih baik Jalan Kota Lampung (Analisis Wacana Kritis)”
  30. “Fenomena Pembelaan Terhadap Kaum Tertindas yang Tidak Sesuai dengan Nilai-nilai Islam (Studi Kasus Postingan Instagram Aliansi Jurnalis Independen (AJI)”
0 Komentar