Haruskah Membalas Komentar Negatif yang Kamu Terima di Media Sosial?

Kapan sebaiknya membalas komentar negatif?
Kapan sebaiknya membalas komentar negatif? (Komentar: negatif)
0 Komentar

Di ranah pribadi, komentar negatif dari seorang kerabat pada postingan pribadi yang kamu bagikan bisa menjadi batu loncatan bagimu untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka dan opini mereka. Jika reaksi spontanmu adalah mengabaikan atau menghapus, kamu mungkin kehilangan kesempatan untuk berkembang dalam kasus ini.

Saat Tidak Menanggapi Terlihat Seperti Kamu Menyembunyikan Sesuatu

Jika seseorang meninggalkan komentar negatif di akun media sosialmu, dan kamu memilih untuk mengabaikan atau menghapusnya, hal ini dapat membuatmu seolah-olah menyembunyikan sesuatu. Jika kamu tidak menyembunyikan apa pun, tidak apa-apa untuk memilih tindakan ini sehingga kamu tidak harus berurusan dengan hal-hal negatif di halamanmu.

Namun, jika ada sedikit kebenaran dalam komentar, ini mungkin terlihat saat kamu memilih untuk menghindari masalah. Jika kamu merasa seolah-olah orang akan mempertanyakan apakah kamu menyembunyikan sesuatu jika kamu tidak menanggapinya, sebaiknya kamu membalasnya.

Ketika Kamu Perlu Meminta Maaf

Baca Juga:Media Sosial dan Kesehatan Mental: Meningkatkan Kesadaran, Sekaligus Kesalahan Self-DiagnosisPerlukah Tentukan Batas Waktu Menggunakan Media Sosial Per Hari?

Jika kamu merasa ada semacam permintaan maaf yang pantas dari pihakmu, sebaiknya jangan mengabaikan atau menghapus komentar. Misalnya, dalam kasus pelanggan yang tidak puas, bisnis tidak boleh berpura-pura bahwa tidak ada komentar tentang produk mereka.

Dalam kasus halaman media sosial pribadi, jika seseorang meninggalkan komentar tentang sesuatu yang telah kamu lakukan yang membuatmu harus meminta maaf, sebaiknya kamu menanganinya dengan cara tertentu. Pada saat yang sama, penting untuk tidak membuat janji palsu. Bersikaplah realistis tentang apa yang dapat ksmu tawarkan dalam bentuk permintaan maaf atau ganti rugi.

Untuk Melindungi Reputasimu

Situasi lain di mana kamu ingin menanggapi komentar negatif di media sosial adalah ketika kamu perlu melakukan koreksi, klarifikasi, atau melindungi reputasimu. Jika seseorang mengatakan sesuatu tentang dirimu yang tidak akurat atau tidak adil, sangat masuk akal untuk menawarkan fakta untuk mendukung argumenmu bahwa klaim mereka salah.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar