Pelanggan Perumda Tirto Panguripan Sudah 100 Ribu, Bupati Dico Tetap Minta Jaga Kualitas

Pelanggan Perumda Tirto Panguripan Kendal
HALALBIHALAL - Bupati Dico M Ganinduto dan Wabup Basuki berpose bersama dengan Direksi dan karyawan Perumda Tirto Panguripan serta para mantan direkturnya. DOK ISTIMEWA
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Jumlah pelanggan Perumda Tirto Panguripan Kendal saat ini telah menembus angka 100.000. Namun dengan jumlah sambungan rumah (SR) yang harus dilayani sebanyak itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta jajaran Perumda tidak hanya berhenti di capaian kuantitas, lebih dari itu juga tetap menjaga kualitas pelayanan.

Pesan ini disampaikan Bupati Dico saat menghadiri silaturahim halalbihalal Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kabupaten Kendal, Selasa (16/5/2023) di Kantor PDAM Tirto Panguripan Jalan Pemuda No. 62 Langenharjo Kendal.

Bupati sendiri mengapresiasi kinerja jajaran Perumda yang telah mengalami perkembangan yang bagus sejauh ini. Terlebih, jumlah pelanggan Perumda Tirto Panguripan sudah sangat banyak, yakni mencapai 100.000. Jumlah ini meningkat kurang lebih 3.000 pelanggan dibanding tahun 2022 yang baru tercatat 97.000 pelanggan.

Baca Juga:Mayday Tetap Harmonis, Tripartit Futsal Cup Diikuti 16 Perusahaan KendalBeratnya Perjuangan Ibu Hamil, 4 Kondisi Ini Sering Tak Disadari Para Suami

“Artinya melihat jumlah pelanggan Perumda Tirto Panguripan ini ada perkembangan yang bagus. Maka atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kendal kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran karyawan Perumda yang telah bekerja keras memajukan perusahaan umum daerah ini,” terangnya.

Layani Pelanggan Perumda Tirto Panguripan

Dengan progres kinerja yang bagus itu, Bupati berharap Perumda Tirto Panguripan tidak hanya fokus ke peningkatan kuantitas. Lebih dari itu, pelanggan Perumda Tirto Panguripan juga membutuhkan layanan yang berkualitas.

“Jadi kualitas juga harus ditingkatkan agar bisa terus naik kelas. Perumda Tirto Panguripan Kendal bisa menjadi yang terbaik di Jawa Tengah dan bahkan Indonesia,” jelasnya.

Salah satu ikhtiar menjaga kualitas layanan itu adalah dengan menindaklanjuti setiap aduan masyarakat pelanggan. Terlebih dengan jumlah pelanggan yang tinggi, Perumda Tirto Panguripan juga perlu memikirkan perbaikan infrastruktur jaringan yang sebagian mungkin sudah mulai usang.

“Infrastruktur jaringan pipa yang lama karenanya harus diperbaiki guna memastikan layanan terjaga. Dengan perbaikan jaringan ini harapannya Perumda semakin mampu memberikan layanan air bersih yang prima ke masyarakat Kendal,” pesan Bupati.

Kegiatan halalbihalal ini juga dihadiri Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, para mantan Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, serta ratusan karyawan Perumda Tirto Panguripan yang juga memenuhi acara halalbihalal.

0 Komentar