PMR SMPN 2 Talang Galang Dana untuk Cianjur

PMR SMPN 2 Talang Galang Dana untuk Cianjur
SEMANGAT - Anggota PMR SMPN 2 Talang Kabupaten Tegal bersiap menggalang dana untuk korban gempa Cianjur. (Foto Hermas Purwadi/ Radar Slawi)
0 Komentar

radarpekalongan.id – TALANG – Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 2 Talang mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana dilaksanakan sebelum pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil. Hasil penggalangan dana akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.

Kepala SMP Negeri 2 Talang Rosidin SPd MPd mengatakan, tujuan penggalangan dana peduli bencana gempa Cianjur ini untuk membantu dan mengurangi beban yang dipikul oleh warga yang sedang mengalami musibah bencana alam.

“Selain itu, kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa peduli sesama umat serta memupuk rasa solidaritas sesama anak bangsa,” ujarnya, Senin (5/12).

Baca Juga:Maydiana Mahardini Siswa SMPN 1 Kedungwuni Juara 1 PidatoMWC NU Wonopringgo Peduli Gempa Cianjur

Penggalangan dana dipelopori oleh pembina PMR Nurhasanah SPd yang melibatkan semua anggota PMR dan pengurus OSIS.

“Selain semua siswa yang dengan suka rela menyumbang dana, semua guru dan staf tata usaha juga ikut berpartisipasi menyisihkan rezeki untuk Cianjur,” cetusnya.

Diharapkan, kegiatan peduli sesama tidak hanya pada saat terjadi bencana alam saja. Namun juga semua siswa ikut peduli pada kegiatan masyarakat sekitar. Misalnya kerja bakti membersihan selokan dan lainnya.

“Peduli kemanusiaan ini harus dipupuk oleh setiap Siswa-siswi, sehingga mereka bisa mengimplementasikan materi pembelajaran khususnya kegiatan Profil Pelajar Pancasila,” ungkapnya. (her/gun)

0 Komentar