Penting Mengenali 4 Manfaat Menjaga Tekanan Angin Ban Motor Secara Optimal, Apakah Benar Bisa Irit Bahan Bakar?

Manfaat menjaga tekanan angin ban motor
Tire pressure gauge, alat untuk mengukur tekanan udara ban motor. (youtube)
0 Komentar

Selain itu, kalian juga bisa mengetahui ukuran tekanan angin ban motor dengan cara memeriksanya dengan alat khusus, yakni tire pressure gauge.

Manfaat Menjaga Tekanan Angin Ban Motor Secara Optimal

Alat pengukur tekanan angin ban motor. (youtube)

Menjaga tekanan angin ban secara optimal menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Berikut adalah ulasan mengenai manfaat menjaga tekanan angin ban motor.

Baca Juga:8 Bagian Ini Wajib Kalian Cek! Berikut Tips Servis Rutin Sepeda Motor yang Baik Agar Tidak Perlu Bolak-Balik ke BengkelUsahakan Punya! 7 Spare Part Penting untuk Motor yang Wajib Kalian Miliki dan Tahu Fungsinya

1. Menjaga Keseimbangan Motor

Manfaat menjaga tekanan angin ban motor yang pertama adalah untuk menjaga keseimbangan dari motor yang kalian kendarai.

Bagaimana tidak, ban adalah komponen yang menjadi tumpuan sepeda motor. Jadi, dengan menjaga tekanan angin ban, kalian bisa lebih menjaga keseimbangan motor selama digunakan.

2. Menjamin Umur Pakai Ban

Selanjutnya, manfaat menjaga tekanan angin ban motor bisa menjamin umur pemakaian dari ban motor kalian, lho.

Dengan memiliki tekanan angin yang pas, beban serta gesekan yang diterima ban pun menjadi lebih terkontrol. Jadi, bisa menjamin umur pakai ban agar bisa digunakan lebih lama.

3. Menjaga Keselamatan Pengendara

Manfaat menjaga tekanan angin ban motor yang berikut ini sudah sangat jelas, yakni ban adalah sebagai kunci dari keselamatan kalian saat berkendara.

Dengan selalu memantau tekanan angin ban, akan membuat kerja ban menjadi lebih optimal sehingga merurangi terjadinya kecelakaan saat berkendara.

4. Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar

Nah, siapa disangka jika manfaat menjaga tekanan angin ban motor, juga bisa membantu kalian dalam menghemat bahan bakar.

Baca Juga:Penting Banget! Inilah 7 Tips Aman Naik Motor untuk Wanita Berhijab, Solusi Riding Sehat dengan Selamat6 Tips Mudah Menabung untuk Beli Mobil Impian, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi?

Jika kalian menjaga tekanan angin ban, otomatis ban akan lebih enteng dan leluasa dalam bermavufer. Jadi, efisiensi penggunaan bahan bakar pun jadi lebih meningkat.

Akibat Tekanan Angin pada Ban yang Tidak Sesuai

Setelah kalian mengetahui manfaat menjaga tekanan angin ban motor, berikut juga ada pembahasan mengenai akibat yang terjadi jika tekanan angina pada ban tidak sesuia.

Tekanan udara pada ban motor memang sebaiknya harus sesuai, dalam artian ukurannya harus pas, tidak kurang juga tidak lebih.

0 Komentar