Lengkap Pilihannya! Inilah 6 Destinasi Wisata Bikin Candu Semarangan yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata bikin candu Semarangan
Destinasi wisata bikin candu Semarangan (foto: Instagram wisatakotasemarang)
0 Komentar

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama dikenal mempunyai nilai sejarah yang patut ditelusuri. Bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Kota Lama, membuat wisatawan penasaran untuk mengunjungi atau sekedar mampir untuk melepas lelah.

Bangunan bersejarah bergaya ala-ala Eropa itu, salah satu daya tarik wisatawan untuk berswafoto menyimpan kenangan di dalam file album.

Terletak di Kota semarang atau berlamat di jalan Letjen Suprapto Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Baca Juga:Tak Kalah Memesona! Nikmati Wisata Simpang Lima Semarang Bergaya Elegan, Buka 24 JamMotor Bebek Kini Tetap Eksis, Simak Perjalanan Sejarah Honda Supra Edisi 1997-2003 yang Masih Ngehits di Tongkrongan

3. Kampung Pelangi Kota Semarang

Tidak hanya di Malang loh yang mempunyai kampung pelangi, hadir juga kampung pelangi di tengah-tengah Kota Semarang. Sesuai nama, kampung tersebut mempunyai corak warna-warni cerah yang menghiasi rumah seperti pelangi.

Dulunya, kampung tersebut dikenal sangat kumuh. Perombakan itu yang menjadikan warga sekitar mulai merubah dan bahkan kini dijadikan salah satu destinasi wisata bikin candu Semarangan dengan corak pelangi.

Cocok bagi wisatawan yang suka ber-selfi atau sekedar mampir dan penasaran tentang keunikan kampung pelangi yang terletak di Randusari, Kecamatan Semarang, Kota Semarang.

4. Candi Gedong Songo

Hiasan bangunan candi bercorak Hindu yang mempunyai 9 candi berbeda menyesuaikan sebutannya. Tentu, bagi wisatawan yang menyukai sejarah, maka wajib untuk berkunjung melihat sejarah candi gedong songo tersebut.

Di candi gedong songo juga menyuguhkan suasana alam yang asri dan cocok untuk berswafoto. Candi gedong songo terletak di Bandungan, Kabupaten Semarang.

5. Pantai Marina Kota Semarang

Selanjutnya, rekomendasi destinasi wisata bikin candu Semarangan adalah Pantai Marina. Pilihan tepat, bagi wisatawan yang menyukai suasana pantai.

Pantai disebut tempat romantis sebagian wisatawan yang mau berbincang dengan pasangan atau sekedar menikmati panorama sunset untuk menjaga suatu hubungan kedua pasangan.

Baca Juga:Tahun 2023 Harus Tahu! Perbedaan Injeksi dan Karburator pada Motor, Mana yang Lebih Irit Bahan Bakar?Kenali 5 Rekomendasi Merek Ban Dalam Motor Berkualitas Terbaru 2023, Jaga Performa Motormu Stabil dan Tahan Lama

Tidak hanya itu, di Pantai Marina, wisatawan dapat bermain air dengan menyewa kapal untuk bersentuhan langsung dengan air di tengah laut.

Pantai Marina terletak di Tawang Sari, Kota Semarang dan tidak jauh dari komplek PRPP.

6. Masjid Agung Jawa Tengah

Mempunyai desain bernilai tinggi dan memiliki keunikan yaitu payung raksasa yang mengingatkan atas desain dari payung-payung di Masjid Nabawi di Madinah.

0 Komentar