KPU Kota Pekalongan Terima 3.200 Kotak Suara

3.200 kotak suara
KOTAK SUARA - Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda bersama Ketua Bawaslu, Miftahuddin menunjukkan kotak suara yang diterima.
0 Komentar

KOTA – KPU Kota Pekalongan kembali menerima logistik untuk Pemilu 2024 berupa kotak suara. Sebanyak 3.200 kotak suara diterima di Gudang KPU Jalan Industri, Setono, Kota Pekalongan, Sabtu (4/11/2023) malam. Kotak suara merupakan logistik ketiga yang datang setelah sebelumnya KPU Kota Pekalongan juga telah menerima bilik dan juga tinta.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda mengungkapkan, kebutuhan kotak suara untuk Pemilu di Kota Pekalongan sebanyak 4.413. Dalam pengiriman kali ini, baru datang 3.200 kotak suara sehingga masih ada kekurangan 1.213 kotak suara. “Pengiriman bergantung dari aplikasi Silog, kapan barang dikirim dan estimasi sampainya. Jadi yang belum dikirim masih menunggu Info selanjutnya dari aplikasi Silog,” tuturnya.

Disebutkan Fajar, pengiriman yang dilakukan secara bertahap karena mempertimbangkan jumlah muatan dan waktu tempuh. Kemudian terkait perakitan kotak suara, Fajar menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu kedatangan surat suara dan logistik pendukung lainnya seperti alat coblos, bantalan, surat suara, dan logistik lain.

Baca Juga:Bully Berakhir KekeluargaanAlun-Alun Utara Ditarget Selesai Akhir Tahun

Dalam kesempatan itu, Fajar juga menegaskan bahwa kualitas kotak suara maupun bilik sudah cukup teruji. Baik kotak suara maupun bilik, dibuat dengan bahan karton dupleks kedap air..

“Kualitas dari kotak suara bahannya sama dengan bilik suara yang kedap air, ini cukup teruji. Sudah dicoba diduduki juga hasilnya berkualitas. Harapannya bisa meminimalkan adanya kotak suara yang ringkih,” ujar Fajar.

Fajar meminta bantuan media untuk bisa ikut mendokumentasikan dan menyebarluaskan ke masyarakat. Sehingga ke depan tidak ada yang menyoal tentang kualitas kotak suara.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Miftahuddin yang turut hadir melakukan pengawasan dalam penerimaan logistik Pemilu 2024 mengatakan bahwa kondisi gudang penyimpanan KPU sudah cukup baik. “Dari segi tempat, keamanan, dan penerangan, di sini sudah baik,” tandas Miftah.

Sebelum droping logistik, Bawaslu juga monitoring ke perusahaan sebelum logistik dikirim sehingga produk secara kualitas dan jumlahnya sesuai. “Kami akan memastikan kebutuhan logistik untuk pemilu di Kota Pekalongan memadahi,” tandasnya.(nul)

0 Komentar